10 Boyband Terkenal Yang Menggebrakan Dunia Musik di Era 1990-an

boyband terkenal di tahun 1990'an

Zaman sekarang musik yang sedang hits adalah boyband dan girlband asal Korea, tidak aneh dengan parasnya yang cantik dan tampan akan membuat mata penikmatnya terkagum-kagum, musiknya pun sangat easy listening. Namun faktanya, sebelum melejitnya boyband dan girlband asal Korea, ternyata ada juga lho boyband dan girlband dari Amerika dan Eropa yang booming di Era 1990an.

Mungkin saya akan bahas boybandnya terlebih dahulu. Ya, mungkin untuk kamu yang kelahiran 1997an sudah tidak bisa menikmati boyband-boyband yang sangat legendaris ini. Bagaimana dengan musiknya? Ga kalah seru dengan boyband Korea kok. Parasnya? Hmm, cakep. Tapi ketampanan itu sangat relatif. Minat dengan lagu-lagu 90-an?

10 Boyband Terkenal Yang Menggebrakan Dunia Musik di Era 1990-an :

1. Backstreet Boys

backstreet boys

backstreet boys

Backstreet Boys boyband asal Amerika Serikat ini terbentuk pada tanggal 20 April 1993, boyband yang beranggotakan Nick Carter, A.J McLean, Howie Dorough, Kevin Richardson dan Brian Littrell berhasil mencapai kesuksesan di dunia musik! Dimulai dari Hits mereka I Want It That Away berhasil meraih penjualan 40 juta keping didunia. Boyband ini mulai terkenal di tahun 1997 – 2012. Jika diitung dari hasil penjualan dari 7 albumnya, diperkirakan angka penjualannya mencapai 130 juta kopi. Fanstastic!!!

Boyband ini bahkan masih saja eksis hingga sekarang. Genre musiknya beraliran Pop, RnB, dan dance-pop. Hits yang harus kamu dengar adalah As Long as You Love Me, Shape of My Heart dan Quit Playing Games. Kabar terbaru mengatakan bahwa Backstreet Boys pindah haluan, Nick Carter sedang sibuk berakting dan membuat skenario film. Walau begitu, lagu-lagunya harus kamu dengar, guys!

2. N’SYNC

n'sync

n’sync

Boyband terkenal lainnya adalah N’SYNC yang berasal dari Florida, Amerika Serikat. Terbentuk dari tahun 1995 boyband ini beranggotakan Justin Timberlake, Chris Kirkpatrick, Lance Bass, JC Chasez, dan Joey Fatone. Memiliki genre musik pop dan RnB. Mereka juga sering menggunakan koreographer agar berkesan energik. Kalau dari kualitas vokal tidak kalah dengan Backstreet Boys lho, usahanya membuahkan hasil penjualan sebanyak satu juta kopi setiap harinya. Lagu andalan yang berjudul Bye Bye Bye, This I Promise You, I Drive Myself Crazy, dan It’s Gonna Be Me wajib kamu dengar. Penasaran dengan kabar boyband ini? Berita terakhir yang terdengar tentang boyband ini, mereka telah merilis album barunya di tahun 2014 bertajuk The Essential. Penasaran dengan lagu barunya?

Baca juga : 10 Musisi Terkenal yang Meninggal Karena Bunuh Diri

3. A1

a1

a1

A1 adalah boyband terkenal yang berasal dari Norwegia dan Inggris, terbentuk sejak tahun 1998. Band ini beranggotakan Ben Adams, Mark Read, Christian Ingebrigtsen dan Paul Marazzi yang telah keluar di tahun 2002. Band ini terbilang sangat singkat untuk diterima ke masyarakat, karena musiknya berkesan easy listening. Genre boyband ini pop, pop-rock dan dance-pop. Memiliki ciri khas dari suara Ben Adams yang lemah lembut bikin gimanaaaa gitu. Hits andalannya Like a Rose, Same Old Brand New You, Caught In the Middle, Heaven by Your Side dan Everytime wajib kamu dengar lho. Walau sebenarnya masih banyak lagu yang enak didengar dari boyband ini. Berita terakhirnya mereka tampil di bulan Desember 2013. Di tahun 2014, mereka akan mengadakan Tour lagi bersama boyband lainnya seperti Blue, Five, 911, 3T, dan boyband lainnya.

Baca juga : 7 Alat Musik Ini Akan Menggugah Jiwa Musisi Kamu

4. Boyzone

boyzone

boyzone

Boyband populer selanjutnya adalah salah satu band favorit saya, musik dan suara vokalnya sangat khas terutama suara Ronan Keating yang sangat tegas. Boyband yang berasal dari Irlandia ini terbentuk sejak tahun 1993. Beranggotakan Keith Duffy, Mikey Graham, Shane Lynch, Ronan Keating dan Stephen Gately. Opps, ada kabar duka bagi kamu penggemar Boyzone, pada tanggal 10 Oktober 2009 Stephen Gately dinyatakan meninggal. Jadi untuk sementara Boyzone beranggotakan 4 orang dan tidak mencari personil baru. Kabarnya group musik ini akan melakukan tour besar-besaran di tahun 2018 untuk merayakan ulang tahun yang ke-25. Genre boyband ini pop. Lagu yang enak didengar sangat banyak, kalau disebutkan satu-satu tidak cukup, jadi mungkin ini list the best of the best-nya : I Love the Way You Love Me, No Matter What, Love Me For a Reason, dan Key to My Life wajib kamu dengar.

5. 98 Degrees

98 Degrees

98 Degrees

Boyband yang satu ini berasal dari California, Amerika Serikat. Terbentuk sejak tahun 1997, boyband ini beranggotakan Nick Lachey, Jeff Timmons, Justin Jeffre dan Drew Lachey. Genre boyband mereka adalah Pop, soul, RnB, blue-eyed soul, soul, dan adult contemporary. Penjualan albumnya mencapai 10 juta kaset diseluruh dunia. Lagu terbaiknya berjudul Because of You, My Everything, The Way You Want Me To, dan Take My Breath Away. Boyband ini juga ga kalah gantengnya sama boyband Korea. Ganteng engganya memang relatif, tapi untuk kamu yang suka tampang Barat. 98 Degrees salah satu boyband yang bertampang cakep, macho, dan seksi. Gimana ga seksi, mereka kadang berphoto topless. Wajar aja, karena badan mereka kekar, bikin para wanita yang melihatnya mabuk kepayang.

Namun kabarnya sejak tahun 2002 band ini meredup dan dikabarkan menghilang, beberapa tahun lalu band ini kembali muncul dengan hitsnya berjudul Microphone.

6. LFO

LFO

LFO

LFO singakatan dari Lyte Funkie Ones dari Amerika Serikat yang terbentuk sejak tahun 1995 dan eranggotakan Brad Fischetti, Brian Gillis, Devin Lima dan Rich Cronin. Sayangnya Rich Cronin bernasib sama seperti Stephen Gately, Rich Cronin dikabarkan telah meninggal karena Leukimia di tahun 2010. Genre boyband ini adalah pop, RnB, Pop-rap, hip hop dan dance. Pada masa kejayaannya boyband ini berhasil menjual 5 juta keping kasetnya di seluruh penjuru dunia. Beberapa lagu yang menjadi top hits adalah Summer Girls, Girl on TV dan Every Other Time. Lagunya sangat Pop sekali, cocok didengar ketika kamu sedang belajar lho.

Baca juga : 9 Macam Kesenian Tradisional Khas Sunda

7. Blue

blue

blue

Boyband selanjutnya adalah Blue. Berasal dari London, Inggris. Terbentuk sejak tahun 2000 hingga sekarang. Beranggotakan Antony Costa, Lee Ryan, Duncan James dan Simon Webbe. Genre musiknya adalah RnB dan Pop. Lagu yang patut kamu dengar adalah U Make Me Wanna, Sorry Seems to Be the Hardest Word, Guilty, All Rise dan One Love. Lagunya sih, enak-enak. Cocok menemani pas kamu lagi jalan pagi.

Usut punya usut boyband ini telah mengeluarkan album lagi di tanggal 9 Maret 2015. Namun sayangnya hanya terjual 4000 kopi. Akhirnya mereka mulai mengadakan tour di Inggris sampai tanggal 9 April 2015. Sejak itu, belum ada kabar lagi tentang boyband ini.

Baca juga : 10 Budaya Unik yang Hanya Ada di Indonesia

8. Boyz II Men

boyz ii men

boyz ii men

Boyband satu ini berasal dari America, terbentuk dari tahun 1985 sampai sekarang. Boyband ini beranggotakan Nathan Morris, Shawn Stockman, dan Wanya Morris. Genrenya adalah RnB, soul, dan new jack swing. Band ini masih hits lho sampai sekarang, malah sering duet dengan penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Mariah Carey, Charlie Wilson, dan lain-lain. Lagu-lagunya memang enak didengar. Lagu recommended buat kamu dengar adalah I’ll Make Love to You, One Sweet Day, dan Hard To Say Im’ Sorry. Nih, boyband yang satu ini patut kita tiru, dari 1985, mereka tetap berkarya. Dengan kekompakan mereka, mereka terus berinovasi, hingga bertahan sampai sekarang. Menitik karir dari 0 hingga menjadi boyband profesional kelas dunia. Salut banget!

9. Take That

take that

take that

Boyband terkenal selanjutnya adalah Take That yang berasal dari Inggris, beranggotakan 5 personil yang terdiri dari Gary Barlow, Jason Orange, Howard Donald, Mark Owen dan Robbie Williams. Hmm,, Nama salah satu penyanyinya sudah tidak asing lagi ya? Yup, Robbie Williams yang telah memutuskan solo karir sejak tahun 1995. Tidak sia-sia kok keputusan Robbie Williams, sampai sekarang namanya familiar dikalangan masyarakat dunia. Lanjut dengan lagu Take That yang membooming pada tahun 1990-an adalah Back for Good, Pray, The Flood dan Love Love. Kabarnya Robbie Williams telah bergabung lagi ke boyband ini tepat di tahun 2010.

10. Westlife

westlife

westlife

Nah, siapa yang ga tau Boyband yang satu ini. Boyband Terkenal yang sangat menggebrakan di masa 90’an. Band asal Irlandia ini terbentuk sejak tahun 1998 dan beranggotakan 5 orang, yaitu Shane Filan, Nick Byrne, Mark Feehily, Kian Egan dan Brian McFadden. Namun Brian hengkang dari Westlife sejak tahun 2004, sayang banget ya. Genre musiknya adalah Pop. Kalau harus kasih recommended lagunya sih, terlalu banyak karena lagunya memang banyak yang enak, karena semua lagu sangat easy listening dan benar-benar menyayat hati. Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menjadi fans Westlife. Recommended lagunya sangat banyak, coba deh dengar tidak akan bosen kok.

Share Yuk :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *